CETAK BLOCKNOTE JILID SPIRAL

 Setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh instansi ataupun lembaga dalam bentuk seminar atau worshop tentu dan pasti membutuhkan catatan bagi para pesertanya. Hal ini agar pada saat melaksanakan kegiatan, para peserta dapat mencatat poin-poin penting yang disampaikan oleh narasumber atau pembicara. Catatan itu penting terhadap materi-materi yang disampaikan narasumber atau pemateri untuk mengantisipasi materi yang lupa. Jika peserta memiliki catatan khusus, maka peserta tersebut dapat melihat kembali catatannya pada sebuah buku kecil yang memang sudah disiapkan oleh panitia kegiatan.

Buku catatan kecil (blocknote) tersebut biasanya disiapkan oleh panitia penyelenggara kegiatan. Ini sebagai fasilitas kegiatan yang sudah menjadi kewajiban dan wajib ada. Jika blocknote tidak disediakan oleh panitia, biasanya catatan-catatan penting materi yang disampaikan pemateri atau narasumber akan tercecer di mana-mana. Hal ini tentu akan menjadi masalah di kemudian hari pada saat peserta lupa akan materi yang disampaikan oleh narasumber atau pemateri. Walaupun setiap narasumber atau pemateri sudah menyediakan makalah bagi peserta, namun ada poin-poin lain yang disampaikan narasumber atau pemateri di luar yang tertuang di makalah narasumber atau pemateri. Oleh sebab itu, buku catatan tentu sangat penting dan dibutuhkan oleh para peserta dalam setiap kegiatan seminar maupun kegiatan lainnya. 

Banyak kegiatan seminar atau workshop yang diselenggarakan oleh instansi pemerintahan, baik di tingkat pusat maupun daerah, bahkan di tingkat desa. Namun, ada juga acara seminar atau workshop yang diselenggarakan oleh swasta. Pihak swasta yang menyelenggarakan bisa sebuah perusahaan dalam membina atau memberikan pelatihan kepada karyawannya. Atau, memang penyelenggaraan acara tersebut dilaksanakan oleh sebuah perusahaan tetapi untuk masyarakat umum atau tertentu dalam rangka bakti sosial atau murni promosi sebuah produk. Ada juga acara tersebut diselenggarakan oleh pihak-pihak yang memang sengaja melaksanakan kegiatan tersebut dalam rangka menggali dan memperdalam keilmuan. Biasanya hal ini diselenggarakan oleh kelompok atau lembaga pendidikan. Seperti: mahasiswa, sekolah, atau perguruan tinggi. Bisa juga acara seminar atau workshop diselenggarakan oleh karang taruna. Ada juga acara seminar atau workshop diselengarakan oleh lembaga swadaya masyarakat atau organisasi massa yang memang keberadaan dan kegiatannya murni nirlaba. 

Banyak jenis blocknote yang bisa dipakai dalam acara seminar atau workshop. Ada yang dicetak full color, hitam putih (BW), bahkan ada juga yang polos (kertas putih polos tanpa ada gambar atau tulisan lembaga atau organisasi penyelenggara). Begitu juga dengan ukurannya. Ada yang ukuran besar, sedang, dan kecil. Hal ini tentu akan disesuaikan dengan anggaran yang disediakan oleh panitia penyelenggara. Yang pasti blocknote penting adanya dalam sebuah acara seminar ataupun workshop

Selain ukuran dan cetakan, blocknote juga sangat erat kaitannya dengan finishingnya, yaitu jilid. Ada blocknote yang dijilid dengan lem panas, lem dingin, atau jilid spiral. Bahkan ada juga yang dijilid hekter. Nah, itu mah tergantung dari badget penyelenggara. 

Oh iya... lupa.... Blocknote juga sangat diperlukan dalam acara pelatihan. Jangan salah, bahwa acara pelatihan juga memerlukan catatan bagi para peserta pelatihan. Apalagi acara pelatihannya diselenggarakan dalam waktu beberapa hari. Bukannya akan pusing bagi peserta kalau seandainya dalam atau selama kegiatan tidak ada catatan atau catatannya tercecer di mana-mana. Oleh sebab itu, blocknote sangat-sangat penting dan pastinya diperlukan sekali.

Kembali kepada jenis dan macam blocknote sendiri. Kali ini akan disajikan blocknote yang difinishing dengan menggunakan jilid spiral. Walaupun dalam cetakan tidak begitu bagus atau desainnya sangat sederhana, namun jika menggunakan jilid spiral tentu akan memberikan nuansa elegan dan terlihat mewah. Murah meriah tapi mewah. Kan mantap...!!!

Blocknote Jilid Spiral.

Contoh gambar di atas memberikan gambaran jelas bahwa jilid spiral memberikan nuansa mewah dan elegan. Padahal harga satuan dari blocknote tersebut sangat murah. Kebetulan kami Percetakan Manggu beberapa waktu yang lalu mendapat orderan dari organisai massa Masyarakat Ekonomi Syariah (MES). Dan, tahun berikutnya juga membuat blocknote ke kami lagi. Karena, menurut panitia penyelenggara bahwa harga cetak blocknote di Percetakan Manggu jauh lebih murah dibandingkan dengan percetakan lain. Selain murah, hasilnya pun juga sangat-sangat memuaskan. Oleh sebab itu, bagi rekan-rekan yang mau dan ingin membuat blocknote untuk kegiatan apapun, baik seminar, workshop, pelatihan, dan lain sebagainya bisa menghubungi kami. 

Untuk spesifikasi blocknote bisa Anda simak rinciannya di bawah ini:
 
Ukuran: 10 x 14 cm

Bahan Cover: AP (Carton) 230 gr

Cetak isi: BW (hitam putih)

Cetak Cover: full color (sparasi) laminasi doff

Jilid: Spiral kawat

Kertas Isi: HVS 70 gr 

Jumlah Isi: 42 lembar (84 halaman)

Order minimal: 200 buku

Harga: Rp7.500,-

Semakin banyak pesanan, sudah pasti harga akan semakin murah. 

Anda juga bisa pesan blocknote model lain dan cetak serta ukuran lain. Seperti cetak isi full color atau isi polosan saja. Sedangkan ukurannya bisa juga dengan ukuran 14 x 20 cm atau ukuran lain disesuaikan dengan keinginan Anda. 

Sementara yang berkaitan dengan jumlah isi atau jumlah halaman isi, tentu disesuaikan juga dengan keinginan Anda. Jumlah isi bisa lebih banyak atau lebih sedikit dari contoh di atas. 

Jangan khawatir mengenai harga, karena harga akan mengikuti spesifikasi yang Anda inginkan. Sesuaikan juga dengan anggaran yang sudah ditetapkan dalam rapat panitia, agar tidak menjadikan masalah dalam hal keuangan kegiatan.  

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.