Cetak Buku Yasin Di Bandung

Yasin merupakan nama surat ke-36 di dalam al-Qur'an, berisi 83 ayat. Sedangkan buku Yasin adalah buku yang berisi surat yang ada dalam al-Qur'an yaitu surah Yasin yang biasa digunakan sebagai buku panduan pengajian tahlilan/kenduri arwah.

Selain berisi surah yasin, buku yasin juga memuat banyak hal, mulai dari fadhilah hari jum'at, surat al-ikhlas, al-Falaq, an-Nas dan fahilahnya, fadhilah ayat kursi, do'a setelah membaca surat surat Yasin, ayat-ayat tahlil, do'a tahlil, do;a takziyah, panduan shalat jenazah, do'a khusus bagi mayit, do'a ziarah kubur, dan doa'-do'a lainnya yang terkait adengan acara tahlilan bagi muslim yang sudah meninggal. 



Tahlilan/kenduri arwah biasanya dilakukan pada malam/sore hari ketika yang meninggal sudah dikuburkan, yang dilaksanakan selama 3 atau 7 hari.  Ada juga yang sampai 40 hari. Tahlilan sudah menjadi adat dan tradisi atau ritual keagamaan orang Islam di Indonesia. Mungkin kamu sudah pernah mendengar istilah-istilah seperti matang puluh, natus, dan istilah lainnya. Ada juga yang melaksanakan yasinan, tahlilan/kenduri arwah pada hari ke-3, ke-5, ke-7, ke-100, ke 100, dan seterusnya. Mungkin tergantung dari kebiasaan atau adat masyarakat di suatu tempat.

Ketika salah satu anggota keluarga meninggal, anggota keluarga lainnya biasanya akan membuat atau mencetak buku yasin yang didesain dengan mencantumkan foto orang yang meninggal, nama pasangan yang ditinggalkan, nama anak-anak, hingga cucu-cucunya. Buku yasin selain menjadi buku pegangan tahlilan juga bermanfaat sebagai pengingat-ingat / untuk mengenang kematian seseorang.


Buku yasin dicetak dalam jumlah banyak, kemudian dibagikan kepada orang yang hadir di pengajian tahlilan/kenduri arwah. Ada juga yang sengaja dibagikan di majid-masjid yang ada di sekitar rumahnya. Buku yasin tersebut insyaallah bisa dimanfaatkan oleh jama'ah masjid. Dengan begitu, manfaat yang didapatkan tersebut bisa mengalir kepada keluarga bahkan hingga orang yang sudah meninggal.

Jangan bingung harus cetak yasin di mana, kalau kamu mau cetak buku yasin, kamu bisa menghubungi percetakan manggu di Bandung. Kami selalu terbuka menerima jasa cetak buku yasin dengan kualitas cetak terbaik.


Spesifikasi Cetak Yasin:


1. YASIN HARDCOVER HOLLYWOOD

Bahan Hardcover: Hollywood

Isi: 208 halaman

Kertas Isi: Artpaper 100 gram



2. YASIN HARDCOVER LASENSA

Bahan Hardcover: Lasensa

Penerbit: Annur Jakarta

Isi: 176 halaman

Jenis Kertas: Artpaper 




Selain mencetak buku yasin, Percetakan manggu juga mencetak:

Cetak Amplop
Cetak ATK
Cetak Brosur
Cetak Buku Yasin
Cetak Custom
Cetak Faktur
Cetak Galery
Cetak ID Card
Cetak Jadwal Imsakiyah Ramadhan
Cetak Kalender
Cetak Kaos
Cetak Kartu Ucapan Terima Kasih
Cetak Khitan
Cetak Kwitansi
Cetak Marketing Tools
Cetak Motif
Cetak Nikah
Cetak Notebook
Cetak Paper Bag
Cetak Perkantoran
Cetak Promosi
Cetak Seminar Kits
Cetak Tabungan
Cetak Tas Kertas
Cetak Undangan
Cetak Yasin
Cetak Nota
Cetak Bon


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.