Percetakan Bandung

Suasana di Percetakan Manggu

Percetakan merupakan bidang industri yang berkaitan dengan jasa cetak atau industri cetak. Yaitu, industri yang bergerak di bidang produksi dalam rangka memperbanyak suatu dokumen atau hasil karya ilustrasi maupun karya ilmiah dalam bentuk gambar atau tulisan. Percetakan sebagai suatu bidang yang khusus menggunakan sebuah media, yaitu kertas. 

Pada dasarnya, percetakan merupakan industri yang sangat penting dalam kehidupan manusia. Bidang apa saja yang menyangkut kegiatan manusia akan selalu memerlukan percetakan, baik pendidikan, ekonomi, perdagangan, perkantoran, usaha, bisnis, maupun pemerintahan. Semua bidang yang dijalankan manusia tentu memerlukan percetakan. Bagaimanapun percetakan akan memberikan dukungan terhadap kegiatan-kegiatan yang dilakukan manusia. Sebagai contoh di bidang pendidikan, semua pendidikan tentu memerlukan percetakan dalam penyampaian ilmu pengetahuan dari seorang guru kepada murid-muridnya. Apa yang diperlukan? Salah satunya adalah buku. Buku merupakan media pembelajaran yang diperlukan dalam proses belajar-mengajar. Karena dengan buku, semua ilmu pengetahuan dapat tersampaikan kepada peserta didik. 


Baca Juga: Cetak Buku


Contoh buku yang sudah jadi yang diproduksi di percetakan 

Sebuah buku tidak mungkin ada tanpa adanya proses cetak dari karya seorang ilmuan (penulis buku) yang dituangkan dalam bentuk tulisan dan kemudian dicetak. Sehingga, hasilnya adalah sebuah buku yang dapat dibaca oleh setiap peserta didik. Begitu juga dengan gagasan dan ide yang dimiliki oleh seorang ilmuan atas ilmu pengetahuan dalam bidang tertentu yang dimilikinya tidak akan mungkin bisa disampaikan dengan sempurna dan secara luas tanpa adanya sebuah media yang dinamakan buku. Dan, tidak mungkin jadi sebuah buku yang berisi ide dan gagasan seorang ilmuan tanpa melalui proses cetak. 

Itu baru satu contoh di dunia pendidikan. Belum lagi di bidang yang lainnya. Saya ambil contoh lagi di bidang perkantoran. Sebuah perkantoran, baik perkantoran bisnis maupun nonbisnis, yang menjalankan sebuah kegiatannya tentu memerlukan perangkat atau perlengkapan. Salah satunya adalah kop surat atau amplop. Hal ini sangat penting bagi perkantoran dalam menjalankan kegiatannya. Karena untuk melakukan kegiatan dalam surat-menyurat atau mengajukan sebuah penawaran kerja sama terhadap perusahaan lain tentu menggunakan kop surat. Walaupun saat ini sudah ada perkembangan mengajukan surat penawaran maupun surat dalam bentuk lainnya dengan menggunakan email, tetapi kop surat tidak bisa tergantikan keberadaannya. Karena tidak semua kegiatan surat-menyurat bisa dilakukan dengan menggunakan email. Surat Keputusan (SK) yang berkaitan dengan kebijakan, baik kebijakan yang bersifat internal maupun eksternal, tentu kop surat memberikan peran yang tidak bisa digantikan. Kop surat tentu tidak mungkin ada, jika tanpa adanya peran percetakan dalam mencetak kop surat. Dan banyak lagi contoh-contoh yang bisa digambarkan mengenai keberadaan percetakan dalam mendukung setiap kegiatan manusia. Oleh sebab itu, percetakan merupakan sebuah industri yang sangat penting keberadaanya. 

Percetakan Bandung atau di Bandung memang sudah menjadi hal yang banyak dikenal masyarakat, baik di tingkat lokal maupun di tingkat nasional. Bandung merupakan kota metropolitan yang memiliki khas tersendiri dan sebagai salah satu tujuan wisata bagi para wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia. Bandung sebuah kota yang berada di wilayah provinsi Jawa Barat. Bandung sebagai satu-satunya kota yang dijadikan ibu kota provinsi, yaitu provinsi Jawa Barat. 

Industri dan perdagangan di Bandung sangat-sangat berkembang. Banyak orang datang ke Bandung dari berbagai daerah untuk mengadu nasib. Oleh sebab itu, tidak heran jika di Bandung banyak sekali masyarakatnya yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, sepert: Batak, Jawa, Madura, Padang, dan daerah lainnya. Budaya atau suku asli Bandung adalah suku Sunda. Bahasa yang digunakan sehari-hari oleh masyarakat Bandung adalah bahasa Sunda. Masyarakat Bandung merupakan masyarakat yang terbuka terhadap pendatang. Oleh sebab itu, tidak heran jika Bandung merupakan kota yang mengalami perkembangan yang sangat pesat dari waktu ke waktu, baik di bidang industri maupun di bidang perdagangan. 

Salah satu Industri yang berkembang di Bandung adalah percetakan. Perkembangan industri percetakan sangat signifikan. Banyak percetakan yang ada di Bandung. Pelanggannya pun datang dari berbagai daerah di Jawa Barat maupun daerah lain di Indonesia. Beragam penawaran percetakan kepada pelanggannya dalam soal harga, kualitas, proses dan waktu pengerjaan, dan lain sebagainya. Namun, dari sekian banyaknya percetakan, Percetakan Manggu tentu lebih unggul. Mengenai harga, Percetakan Manggu tentu memberikan harga yang bagus dan murah. Sedangkan yang berkaitan dengan kualitas, tentu Percetakan Manggu merupakan RAJANYA KUALITAS. Sedangkan yang berkaitan dengan proses dan waktu pengerjaan, Percetakan Manggu sebagai satu-satunya percetakan yang mengutamakan kepuasan pelanggan. Sehingga proses dan waktu serta kualitas akan selalu diperhatikan. 

Percetakan Manggu merupakan satu-satunya percetakan yang ada di Bandung yang memiliki kualitas, harga dan proses pengerjaan yang sangat-sangat bagus. Percetakan Manggu berada di Bandung dengan alamat: Jl. Nata 1 No. 10 Kopo Sayati, Margahayu, Bandung. Untuk lebih jelasnya bisa Anda lihat alamat kami di Google Maap. Atau, bisa Anda hubungi kami langsung melalui Whatsapp di +6281222673079. 


Baca Juga: Peran Pecetakan dalam Berbagai Bidang


Penelusuran yang terkait dengan Percetakan Bandung

Percetakan Bandung Tanpa Minimal Order

Percetakan No 1 Bandung

Toko Percetakan Bandung Online

Digital Printing Bandung

Percetakan di Kota Bandung

Percetakan Online Bandung

Percetakan Bandung Pagarsih

Percetakan Bandung id

Percetakan Bandung Offset

Percetakan Pagarsih

Percetakan Buku di Bandung

Percetakan Murah di Bandung

Percetakan Terbesar di Bandung

Percetakan Bandung 24 Jam

 

         

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.